KABAR SMP AL WASHLIYAH KAYUMANIS - JAKARTA
HEADLINE SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMP AL WASHLIYAH

Berita Terkini

  • Ikut Loketa, SMP Al Washliyah Juara Marawis dan Kaligrafi

    JAKARTA – Tim Marawis SMP Al Washliyah Kayumanis raih juara pertama dalam Lomba Keterampilan Agama (Loketa) tingkat Kecamatan Matraman, Jakarta. Siswa SMP Al Washliyah mengalahkan group marawis dari sekolah negeri dan swasta lainnya. Kemenangan ini diperoleh dalam Loketa yang digelar pada Sabtu (8/10) di SMP Negeri 97 Utan Kayu Selatan, Matraman.

  • SMP Al Washliyah Juara Umum Paskibra

    JAKARTA – Berita gembira datang dari SMP Al Washliyah Kayumanis, Jakarta Timur. Siswa di sekolah tersebut memenangkan lomba pengibar bendera terbaik sehingga meraih gelar juara umum. SMP Al Washliyah beserta beberapa sekolah di Jakarta Timur mengikuti lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei.

SMP Al Washliyah Juara Umum Paskibra

JAKARTA – Berita gembira datang dari SMP Al Washliyah Kayumanis, Jakarta Timur. Siswa di sekolah tersebut memenangkan lomba pengibar bendera terbaik sehingga meraih gelar juara umum. SMP Al Washliyah beserta beberapa sekolah di Jakarta Timur mengikuti lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (21/5) di SMP Villa Mas Rawamangun, Jakarta Timur.

SMP Al Washliyah meraih juara umum sekaligus berhak atas piala Walikota Jakarta Timur setelah menyapu bersih semua kategori lomba. Demikian dikatakan Kepala SMP Al Washliyah Kayumanis Abdullah Achmad, S.Pd di Jakarta.

Hal ini menurut Abdullah sungguh membanggakan dan patut di syukuri karena siswa telah membawa nama baik Al Washliyah di tingkat kota. “Alhamdulillah semua kategori lomba kita menang. Piala pertama yaitu kategori komandan terbaik, kedua tata upacara bendera terbaik dan terakhir sebagai peserta terbaik,” kata  Abdullah Achmad, S.Pd di Jakarta.

Menurutnya juara umum ini merupakan hasil dari kerja keras siswa serta pembina Paskibraka. Selain itu piala ini merupakan hadiah terindah di akhir tahun pelajaran 2015/2016. “Juara ini merupakan hadiah terindah untuk menutup tahun ajaran sekarang. Karena dua minggu lagi kita akan mengadakan ujian kenaikan kelas,” jelasnya.

Abdullah juga berharap dengan menjuarai lomba pengibar bendera tidak cepat membuat siswa puas. Juara tersebut harus membangkitkan semangat seluruh siswa karena bisa bersaing dengan sekolah-sekolah negeri di Jakarta Timur.

“Kita patut bangga karena kita bisa bersaing dengan sekolah negeri, namun saya harap siswa dan guru tidak merasa puas dengan hasil ini. Agar ke depan kita bisa mempertahankan piala tersebut,” ujarnya.

(mrl)

Hubungi Kami

SMP AL WASHLIYAH
JL. KAYU MANIS 4/41 MATRAMAN

+6221 8580952
smpalwashliyah@rocketmail.com